Posted by : Ahmad Halim P 10 Nov 2011



Mustikasari sedang berjalan-jalan, ketika tiba-tiba ia melihat sebuah cermin kecil tergeletakdi tanah, dipungutnya sermin itu dan dilihatnya kedalam cermin itu.
“Jelek bener gambarnya, tak heran kalo yang punya mencampakkannya begitu saja” .




”saya dan istri saya sedang mengikuti kursus bahasa perancis”.
“untuk apa?”
“begini, kami mengadopsi seorang bayi perancis. Kami ingin agar mampu berbicara dengannya ketika ia besar nanti”.

ibu: anakku, pergi keluar dan siram tanaman-tanaman itu!
Anak: Tapi ini hari sedang hujan ibu..
Ibu: pakai mantelmu!

”batuk anda kedengaran jauh lebih baik pagi ini”, kata seorang dokter pada pasiennya.
“wuahh, syukurlah dok, sebab sepanjang malam saya sudah capek berlatih”, jawab pasien.

”Apakah benar bahwa kita akan mengalami nasib sial kalau ada kucing hitam yang melintas di depan kita?”
“itu tergantung dari apakah anda manusia atau tikus.”

bejo dan timbul, petugas perusahaan angkutan berjuang untuk menggerakkan sebuah lemari jati yang besar, yang tersangkut di tengah tangga.
“Susah”,kata bejo. “kita tidak bakalan bisa mengangkatnya ke atas”.
“ke atas?” , kata timbul. “tadinya kusangka kita harus membawanya ke bawah”.

Seno naik ke sebuah bus tingkat. Inilah kali pertama ia naik bus tinggkat. Setelah bertanya ini-itu pada penumpang lain, akhirnya ia beranikan diri untuk duduk di tingkat atas bus itu. Namun tak lama kemudian ia turun dengan tergopoh-gopoh.
“mengapa kau tak duduk saja di atas?”, tanya seorang penumpang.
“kau gila apa?! Di sana tidak ada supirnya!”, jawab si Seno.

Ada seorang pegawai bank yang menghabiskan sebagian besar waktunya hanya dengan duduk-duduk didahan pohon.
Ia bercita-cita ingin menjadi kepala cabang.

A = mengapa kau tersenyum-senyum terus?
B = polisi lalu lintas menderek mobil saya dan mendenda saya dengan tarif 200rb, tapi saya tak mau rugi dan tak mau membuat mereka senang. Sepanang perjalanan rem terus saya pijak.

Seorang pelanggan masuk kesebuah restoran dengan mengempit sebuah pintu.
“Untuk apa kau bawa-bawa daun pintu itu?”, Tanya si pelayan. “Begini”, kata si pelanggan. “Tadi malam aku kehilangan kunci, aku takut kalau-kalau seseorang menemukan kunci itu lalu masuk ke rumahku, karena itu terpaksa aku bawa pintu ini”.
“Lalu bagaimana pula kalau pintu ini tertinggal di jalan?” Tanya si pelayan.
“Taka pa”, kata si pelanggan, “Toh jendela saya biarkan tak terkunci”.

A= berapa tinggi pohon ini?
B= Hey tolol, ukurlah dengan kayu yang panjang kemudian rebahkanlah ke tanah dan hitung saja
A= itu saya tau, yang saya ingin tau adalah berapa tingginya bukan panjangnya
B= .........

Dengan memanggul sebuah karung, Mamat datang menghampiri Jono teman baiknya, “Jon kalau kau tau berapa jumlah ayam di karung ini maka dua-duanya akan saya berikan padamu.”
“Dua ayam” kata Jono.
“Wuah, curang, kau pasti mengintip ya”


Mamat, seorang detektif kenamaan menangkap seorang penjahat kakap yang selalu saja bisa meloloskan diri pada penangkapan-penangkapan sebelumnya. Baru aja Mamat akan memborgol buruannya, tiba2 datang angin meniup topi si penjahat.
“Bolehkah aku mengambil topiku?”, Tanya si penjahat.
“Ho-ho-ho… kau mau coba2 mengelabui aku ya?! Kau tunggu disini biar aku yang akan mengambilkannya.”

Mamat datang melapor ke polisi. “Pernahkah kau melihat orang gila yang suka tidur di stasiun itu?” Tanya mamat pada polisi.
“Bagaimana cirri-cirinya?”, jawab polisi.
“Tubuhnya pendek, kira-kira 185cm. dan sangat kurus kira-kira 100kg.” kata Mamat.
“Kalau dia pendek mana mungkin tingginya 185cm? dan kalau dia kurus bagaimana bisa beratnya 100kg?”, selidik polisi.
“Kan sudah kukatakan, bahwa ia gila..”, jawab Mamat enteng,,,


Mamat mudik ke kampung halamannya dengan daik kereta api bisnis. Setelah sampai tempat tujuan, ia turun dengan sempoyongan.
“12 jam lamanya saya duduk menghadap ke belakang, kepala saya benar2 pusing..”, katanya pada Jono yang menjemputnya di stasiun.
“apakah kau tidak bisa saling gentian bertukar tempat dengan orang dihadapanmu Mat?”, Tanya Jono.
“Itulah susahnya Jon,, kursi dihadapanku tidak ada orang yang mendudukinya,,,”

Istri = Apa alasanmu pulang kerumah jam 5.30 pagi seperti ini dan dengan baju yang penuh bekas lipstick?!
Suami = Saya mau sarapan.

“Maaf nyonya”, kata kondektur. “tiket anda ini adalah tiket ke Surabaya, sedangkan kereta ini menuju Jakarta.”
“Aduh,” seru nyonya itu , “apakah masinis kereta ini juga tau bahwa kereta ini salah jalan?”

Percakapan di ruang tunggu sebuah rumah sakit bersalin:
“wuahh, saya sudah menjadi seorang ayah, saya sudah menjadi seorang ayah. Ayo mari kita merokok”, kata Maman sambil menawarkan rokok pada Jono.
“terimakasih, laki-laki atau perempuan?” , jawab Jono.
“mana saya tau, semua rokok in keliatannya sama saja bagi saya”, jawab Maman enteng.

Sutarman datang ke kantor pos untuk mengeposkan sebuah surat.
“surat ini terlalu berat, anda harus menempel perangko lagi” kata petugas pos.
Kemudian Sutarman menjawab, “lha apakah itu justru akan membuat surat menjadi bertambah berat?”

Leave a Reply

Komentar

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Posting Populer

Label

Total Tayangan Halaman

Limpa is designed and registered as Ahmadhalim™ - Copyright © Limpa. Diberdayakan oleh Blogger.

Ikuti

Translate

- Copyright © Limpa -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -