Posted by : Ahmad Halim P 22 Jan 2012

Penipu-SMS

Ada yang belum pernah mendapat kiriman SMS yang isinya berbunyi,“Ini mamah, mamah sekarang lagi di kantor polisi. Tolong isi pulsa mamah 20rb ke no ini karena pulsa mamah habis. Tolong secepatnya, ini penting!”


Agak lucu yah kalau baca isi SMS penipuan yang berkedok Mamah ini. Malah sempat juga marak modus penipuan ala “Tante Girang” dan ada juga yang pakai nama Luna Maya. Walau saat ini tidak hanya nama mamah yang dipakai. Ada juga yang pakai nama Bapak, dan bahkan nama polisi.

Kadang-kadang ada orang yang percaya dan tertipu, kadang-kadang ada juga yang tertawa karena saat itu mamahnya sedang berada di sebelahnya.

Modus penipuan seperti ini sedang marak terjadi dan kalian pasti penasaran kan seperti apa orang-orang yang memelopori cara seperti ini.

Polda Metro Jaya menjawab rasa penasaran kalian dengan berhasil menggerebek Markas penipu “SMS Mama Minta Pulsa” di Jalan Kana 2 No.17 Sektor III.3, Cluster Puspitaloka BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Kamis (09/06/11) kemarin.

Dan ternyata pelaku penipuan ini sebagian besar merupakan warga Taiwan lho. Petugas berhasil menangkap 31 orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Sejumlah barang bukti juga berhasil diamankan, seperti 25 unit telepon rumah dan 3 jaringan internet yang biasa digunakan pelaku untuk menipu sejumlah korbannya.

“Ini kasus penipuan, kalau di Indonesia kita sering dapat sms tolong kirim bapak pulsa, dan ada juga yang mengatakan saya Kapolres baru, minta uang,” ujar salah seorang petugas.


Kalau nanti kamu dapat kiriman SMS seperti itu lagi, itu berarti belum semua komplotan ditangkap oleh petugas.

Leave a Reply

Komentar

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Posting Populer

Label

Total Tayangan Halaman

Limpa is designed and registered as Ahmadhalim™ - Copyright © Limpa. Diberdayakan oleh Blogger.

Ikuti

Translate

- Copyright © Limpa -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -