Posted by : Ahmad Halim P 6 Mar 2012


 Hutang empat gol dari AC Milan di leg pertama perdelapan final Liga Champions musim 2011/2012, membuat pelatih Arsenal, Arsene Wenger berfikir sedikit nyeleneh.Dirinya menyatakan siap mengambil risiko untuk memainkan enamstriker sekaligus saat menjamu I Rosonerri di Emirates Stadium pada leg kedua perdelapan final Liga Champions, Rabu (7/3).

"Saya bisa memainkan enam striker jika saya mau. Saya memiliki Marouane Chamakh, Park Chu Young, Robin Van Persie, Gervinho, Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain. Saya harus mengambil resiko karena pada dasarnya saya tidak memiliki pilihan lagi," papar Wenger kepada laman resmi klub seperti dilansirsoccerway, Selasa (6/3). 
Pelatih berkebangsaan Perancis itu sadar, The Gunnersmembutuhkan minimal empat gol tanpa kebobolan untuk membalikkan ketertinggalan 0-4 akibat kekalahan di leg pertama bulan lalu. Untuk itu, pelatih berjuluk Professor tersebut tak menampik akan menerapkan strategi menyerang secara total dalam laga nanti.
Kemungkinan menurunkan enam juru gedor sekaligus bisa saja tercapai, menyusul krisis gelandang yang ditimpa cedera. Kondisi ini memungkinkan Wenger untuk menempatkan Oxlade-Chamberlain di lini tengah, alih-alih di posisi sayap.
Meski begitu, ia mengaku masih mempertimbangkannya. "Saya tertarik untuk menempatkannya di pusat permainan.  Namun, masih ada waktu memikirkannya," tutur pelatih 62 tahun itu.
Selain itu, Wenger masih menunggu kepastian bisa atau tidak dimainkannya playmaker Tomas Rosicky. Sebab, hingga kini pemain asal Ceska dikabarkan masih dibelit cedera.
"Semoga ia (Rosicky) bisa tampil, jika tidak, kami berada dalam kesulitan. Pada Ahad lalu ia menyatakan bisa bermain, tapi tim medis belum yakin," tandas Wenger yang telah menukangi 'Gudang Peluru' sejak 1996 silam itu.
Source Republika.co.id

Leave a Reply

Komentar

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Posting Populer

Label

Total Tayangan Halaman

Limpa is designed and registered as Ahmadhalim™ - Copyright © Limpa. Diberdayakan oleh Blogger.

Ikuti

Translate

- Copyright © Limpa -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -