Posted by : Ahmad Halim P 20 Sep 2011


Perjalanan panjang Danil Saputra di ajang seleksi Milan Junior Camp 2011 akhirnya terbayar dengan ke bahagiaan. Striker belia potensial asal Palembang ini mampu menyingkirkan puluhan ribu peserta lain untuk tembus The All Star MJC Indonesia dan berhak mengikuti Milan Junior Camp Day Tournament di markas AC Milan, Stadion San Siro, Milan, Italia Oktober nanti bersama 17 pemain lain.
Karena itulah kelahiran, 6 November 1996 tersebut mengaku sangat bangga. Mengingat dia menjadi satu - satunya perwakilan Sumsel dari 1.300 peserta seleksi Indonesia All Star Team Challenge di Stadion Kamboja, 28 - 29 Mei lalu " Seharusnya orang Sumatera Selatan (Sumsel) bangga ada anak yang lolos ke The All Stars AC Milan Junior Camp  tulis Putra (sapaan akrabnya ) lewat jejaring sosial Facebook. 
"Yang hanya penjual koran lolos AC Milan Junior Camp dan sehari - harinya hanya nyari uang untuk sekolah dan bukan itu saja dia tahan begadang di Mess Sriwijaya demi kebutuhannya," sambungnya
Putra terpilih dan tergabung dengan pemain berbakat dari sembilan kota lainnya seperti Jakarta, Pekanbaru, Bandung, Medan, Makassar, Balikpapan, dan Bali. "Awalnya setiap kota di pilih enam pemain berbakat. Selanjutnya total 60 pemain menjalani seleksi di Bali dan Jakarta. Kemudian Disaring kembali menjadi 18 pemain yang nantinya memebawa bendera Indonesia berlaga di Milan bersama pesrta Milan Junior Camp lainnya," tukas dia.
Meski demikian, Putra tetap sedikit kecewa. Terutama kurangnya perhatian pihak sekolah.'Nilai aku disekolah hancur gara -gara jarang masuk. Saya juga serba salah di satu sisi saya berniat untuk mengharumkan sekolah dan provinsi pada umumnya, tentu lewat sepak bola," pungkas dia. 

Posting Populer

Label

Total Tayangan Halaman

Limpa is designed and registered as Ahmadhalim™ - Copyright © Limpa. Diberdayakan oleh Blogger.

Ikuti

Translate

- Copyright © Limpa -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -